Artikel

TANI CENTER IPB UNIVERSITY MENERIMA KUNJUNGAN KELOMPOK TANI ASAL DESA TOMBO

Kunjungan Petani Desa Tombo ke Tani Center IPB University (1)
Berita / Siaran Pers

TANI CENTER IPB UNIVERSITY MENERIMA KUNJUNGAN KELOMPOK TANI ASAL DESA TOMBO

“Kami senang sekali bisa mengajak para petani untuk berkunjung ke Tani Center IPB University karena tempat ini merupakan pusat informasi mengenai pertanian. Selain ingin berkumpul, kami juga berharap kepada bapak dan ibu yang hadir bisa mendapatkan ilmu dari Tani Center IPB University.”

DIGITANI.IPB.AC.ID, BOGOR – Tani Center IPB University bersama Lembaga Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pengembangan Wilayah (P4W) LPPM IPB University menyambut kedatangan para petani asal Desa Tombo, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (27/12) di Aula Gedung Tani Center IPB University. Acara ini dilakukan dalam rangka sosialisasi serta pendampingan kepada para petani asal Desa Tombo.

Sebanyak 46 peserta yang berkunjung berasal dari berbagai kelompok, yaitu Kelompok Wanita Tani, Kelompok Tani Hutan, dan Lembaga Desa Tombo. Mustajab, selaku Kepala Desa Tombo, berterima kasih kepada pihak Tani Center IPB University yang telah menyambut baik kedatangan para petani asal Desa Tombo untuk yang kedua kalinya.

Arief Rahman, S.Si, M.Si., selaku Kepala Program Perencanaan dan Pengembangan Komunitas dari Lembaga P4W–LPPM IPB University membuka acara tersebut dengan berterima kasih kepada Tani Center IPB University yang telah menyambut kedatangan para petani dari Desa Tombo. Selain itu, Arief juga berharap bahwa para petani yang hadir bisa mendapatkan ilmu dari Tani Center IPB University.

“Kami senang sekali bisa mengajak para petani untuk berkunjung ke Tani Center IPB University karena tempat ini memiliki banyak informasi mengenai pertanian. Selain ingin berkumpul, kami juga berharap kepada bapak dan ibu yang hadir bisa mendapatkan ilmu dari Tani Center IPB University,” ujar Arief Rahman, S.Si, M.Si.

Prof. Dr. Ir. Hermanu Triwidodo, MSc., selaku Kepala Tani Center IPB University menyambut kedatangan para petani asal Desa Tombo. Menurutnya, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh pihak Tani Center IPB University maupun para petani untuk saling bertukar informasi dalam rangka meningkatkan hasil pertanian di Indonesia, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi Digitani yang disampaikan oleh Exciyona Adistika, S.KPm., selaku perwakilan dari Divisi Pelayanan dan Penyuluhan Masyarakat Digital di Tani Center IPB University. Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa aplikasi Digitani dapat dimanfaatkan oleh para petani untuk berkomunikasi dan saling bertukar ilmu dengan civitas akademi IPB University maupun sesama petani.

Penyerahan Cendera Mata oleh Tani Center IPB University (Foto: Tani Center IPB University)

Acara ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para peserta, baik pada saat penyampaian materi maupun berdiskusi. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan cendera mata yang diberikan oleh Tani Center IPB University kepada para petani asal Desa Tombo.

Penulis: Nurma Wibi Earthany

Konsultasi

    X